CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 27 Juni 2011

Anak Jalanan Juga Manusia


Setiap hari ku melangkahkan kakiku membwa sekumpulan kertas koran untuk ku jual, ayah ibu ku entah kemana aku tak kenal mereka, hari hari ku jalani dengan lapang aku tak memikirkan apapun.

Terik panas matahari ku lewati,
"apakah seperti ini nasib semua anak jalanan?"pikirku saat itu.

aku hanya iri pada mereka yang hidup bahagia,
di temani orang tua mereka, sejenak ku sering berfikir
"apakah aku bisa seperti mereka?"

tapi aku hanya ingin pasrah menjalani hidup ini.

13 tahun sudah ku hidup seperti ini.Tak ada satu hal pun yg memotifasikan ku untuk berusaha..
sampai suattu saat....
saat aku bertemu dengan seorang pejabat kaya raya nan smbong.
aku di lecehkan ,di caci maki oleh seorang pejabat tinggi itu.
saat itu aku menabraknya.
"maaf pak ,maaf !!" ucapku saat itu meminta maaf.
"apa? kamu bilang maaf,kamu sudah mengotori baju saya dengan tubuh kamu yg dekil itu,dasar gembel!! "hina si pejabat

pak pejabat itu pun pergi meninggalkanku,
mulai hari itu,detik itupun hatiku terluka,batinku sakit.

kini ku berfikir bahwa aku akan membuktikan pada semua orang bahwa aku bisa !!
saat itu aku mencoba untuk mulai mencari pekerjaan yg layak,,
berhari2 ku mencari pekerjaan tak ada satupun yg ku terima..Hujan panas ku terus berusaha dan meminta yg terbaik kepada tuhan,
karna ku tahu hanya tuhanlah satu2nya yg bisa menghargaiku.
sampai saat itu ku melihat selebaran kertas yang berisi formulir pendaftaran sebuah kontes menyanyi.,,
"apa ini kesempatanku??"ku bertanya tanya dalam hati.
"Tuhan berikanlah petunjuk !" Pintaku

entah apa kekuatan yg aku terima.aku langsung mendaftarkan diriku.
keesokan harinya,,,perlombaanpun di mulai.
aku datang hanya di bekali gitar bekas dan sehelai baju kotor nan dekil.
Semua mata tertuju kepadaku seolah2 mereka berfikir aku tak pantas berada di tempat terhormat ini.
Peserta demi peserta pun di panggil,,
hanya tersisa 2 orang yg belum menunjukan bakatnya yakni HALILINTAR MAHAPUTRA MORGEN dan MARIO STEVANO ADITYA HALING.
yap itulah namaku MARIO...
~HALILINTAR~ peserta ke 24 dari 25 peserta pun di panggil untuk melantunkan suaranya...
saat itu aku sangat ragu,karna penampilan para peserta begitu bagus dan megah,aku pun terus menerus meminta yang terbaik kepada tuhan.
~MARIO~ namaku pun di panggil.sungguh jantungku berdetak kencang,ku mulai memberanikan diri naik ke atas panggung,untuk melantunkan suaraku,,
akupun mulai menunjukan bakatku,ku petik senar demi senar gitar bekasku untuk mengiringi lantunan suaraku.
"ku rela nasibku begini.

lahir ke dunia seorang diri..
ayah ibu telah lama pergi..
hidup yang sulit ku jalani..
Di kota ini ku sendiri..
cari nafkah tuk sesuap nasi..
di terik panas ku tak perduli..
jual koran tuk hidupi diri..


ku lihat semua orang terdiam mematung entah mereka terkagum kagum ataupun merasa tidak enak dengan suaraku.aku terus melanjutkan laguku..

Terasa pedih melihat mereka yang sibuk bersekolah...
sedangkan aku anak jalanan..
suram masa depan... (air mataku pun mulai menetes)
kadangku di caci dan di maki..
ku hanya bgai sampah kota ini..
hujan panas ku ber atap langit..
siang malam ke mana ku pulang.."

tetes demi tetes air mata membasahi panggung itu.
Tanpa ku sadari semua orang menangis di hadapanku.
seolah olah terbawa dengan alunan suaraku.
1 kata yg ku ucapkan saat aku selesai bernyanyi " makasih " :D

beberapa menit kemudian,,pengumuman pemenang akan segera di umumkan,ku hanya bisa pasrah dengan semua hasilnya.
"Juara ke 3 kami serahkan kepada...........
ALVIN JONATHAN SINDUNATA" ucap MC,piala pun di serahkan kepada Alvin...
"Juara ke 2 kami serahkan kepada...........
HALILINTAR MAHAPUTRA MORGEN.."sama halnya dengan Alvin,piala pun di serahkan kepada Lintar..
dag,dig,dug hatiku tak karuan.
"Juara pertama,sesuai keputusan kami serahkan kepada..........
.....
.....
.....
MARIO STEVANO ADITYA HALING,,kami persilahkan untuk mju ke dpan" ucap MC itu.

aku hanya terdiam,dan tidak percaya.
selangkah demi selangkah ku langkahkan ke atas panggung megah itu untuk menerima penghargaan itu
.
"selamat ya! :)"ucap pejabat tinggi yg ada saat itu.
"terima kasih " ucapku.
" silahkan mario,apabila ada hal yang mau kamu sampaikan kepada semua orang yang ada di sini maupun yg ada di rumah?" ucap MC itu menawarkan.
aku memberanikan diri untuk mengucapkan beberapa patah kata...
"sebelumnya saya meminta maaf kepada saudara sekalian,karna saya telah lancang menginjakan kaki di panggung semegah ini,,,
sebelumnya saya tidak yakin dengan semua ini,tapi tjuan saya hanyalah satu,saya ingin memotifasikan anak2 jalanan di semua penjuru negara,
janganlah kalian berhenti mengejar impian kalian,jangan menyerah,,,kalian harus yakin dngan apa yg kalian punya,dan janganlah kalian rela di tindas oleh orang2 yang kaya raya,karna sesungguhnya hati kalian lebih kaya dari mereka.....semangat !! :D "
hanya itu kata2 yg ku ucapkn,semua orang berdiri,bertepuk tangan...

sejak saat itu,detik itu, semua orang mengenalku,aku pun sering di tawari untuk bernyanyi di acra2 besar...
hingga sampai sekarang pun jutaan Fans seorang MARIO STEVANO ADITYA HALING (RISE) menyerbuku....
terima kasih Tuhan,tanpaMu ku tidak bisa seperti ini..aku tidak akan berhenti berdoa kepadaMu. :)
I LOVE GOD..
~ THE END ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar