CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 11 Juni 2011

Sweet Memories

“Satu… Dua… Tiga! KABUUUUUURRR!!!!” Rio dan Alvin langsung lari terbirit birit ketika Mama Rio siap memarahi anak dan keponakannya itu.
“DASAR ANAK BANDEL!!! JANGAN KABUUUR!!!!”. Tapi percuma saja Mama Rio teriak, Rio & Alvin sudah nun jauh disana.
”Hossh.. hossh... gila mama mu galak banget sih yo..” ujar Alvin dgn nafas ngos-ngosan.
”Hosh hosh, hufft.. Kamu maklumin ajalah Vin.. Eeh kita istirahat di pohon situ aja yuk!” Rio menunjuk ke pohon yg besar dan rindang itu. Alvin dan Rio pun segera menuju pohon tsb dan duduk.
”huuuft, sumpah panas banget disini, moga aja entar ujan deres.” ujar Rio sambil ngelap ngelap keringat.
”iya nih. Ditambah lagi karena kabur kaburan gak jelas kayak gini..”

”yeee... lagian kamu juga sih, mancing emosi mamaku. Udah tau mamaku gak suka kita ikut eksul basket masih aja ngotot!!”
”yeee... biarin donk! Kan demi kepentingan nusa dan bangsa juga aku berbuat demikian..”
”alaaah.., gak usah ngeles deh!”
Sesaat mereka berdua terdiam, but suddenly..
“Ahaa!!! Aku punya ide!!” kayaknya ada lampu nyala deh di atas kepala Alvin yah…
“Apaan Vin??” Rio pun penasaran.
“Gimana kalo kita latihan basket diam diam aja? Kan tanggung yo tanding lawan SMP Nusantara tinggal seminggu lagi. Masa kita berhenti di tengah jalan sih??”
”Hmmm.... Ide kamu bagus juga sih, tapi.....” Rio garuk garuk kepalanya yang tidak gatal.

”Tapi apa? Mama kamu? Gak usah takut yo, ntar kalo kita telat pulang sekolah, bilang aja kita ikut bimbel sekolah! Kan beres tuuh...”
”Hmmm... Iya deh aku ikut saran kamu aja..” Rio akhirnya menyetujui walau hatinya bimbang.
”Naah gitu donk! Itu baru namanya sepupu yang kukenal!” kata Alvin sambil kedip kedip mata, Rio Cuma bisa nyengir ngeri.

Keesokan harinya di SMPN 25...
Rio dan Alvin pun sampai di depan pintu kelas, tapi mereka dicegat oleh ”kerumunan lalat” penggemar, maklumlah anak basket, sebagai kapten tim basket dan pemain tim yang handal, mereka berdua jadi idola.
”Kyaaa Rio! Alvin!!! Lihat sini donk kyaaaaa....!!!!!!!” jerit salah satu cewek penggemar mereka. >> iih alay amat sih jd cewek -_-
”Iih alay amat sih” komentar Alvin >> horeee alvin sependapat sama aku!! *bangga* :D
Cewek tadi langsung terdiam.
”Kami ke kelas dulu yaa..” perkataan Rio pun jadi salam penutup untuk M & G fans mereka. Tapi setelah ditinggal fans makin menjadi jadi.
”Huuft, capek banget ya dikerumuni cewek cewek alay.” keluh Alvin.
”Sabar Vin, semua ada hikmahnya..” hibur Rio.
“Wow wow wow.. kayaknya ada yang lagi kecapekan ngeladenin fansnya yah? Ckckck cucian.. Kalo capek kan keringetan sini Honey yayang ngelapin keringatnya” Cewek berkipas itu segera mengelap sapu tangan ke wajah Alvin, tapi..
“Heeeh diem lo miss kipas!” ujar Alvin seraya menangkis saputangan Miss kipas. Miss kipas pun cuma bisa manyun ala Jang Keun Suk >> yg jd takyu di He’s Beautiful ntu.. :p
“Huuuh honey Alvin gitu yaa… Ntar yayang Shila gak mau deketin Alvin niih..”, Rio dan temen temen di kelas pun ketawa ketiwi aja dengernya, “nekat jg nih cewek” batin Rio sambil meneruskan tawanya. Tapi Alvin tetap ogah ogahan, jadi Alvin menerapkan metode yg ia terapkan bersama Rio. Metodenya adalah….
“Satu.. Dua.. Tiga... KABUUUUUUURRR!!!” Alvin pun berlari kencang >> mungkin nyoba ngalahin Usain Bolt kali yaa.. Miss Kipas Shilla gak mau ngalah, dia jg kejar kejaran ngekor Alvin dari belakang. Rio makin jadi deh ketawanya.

“Arrrggh!! gila kali ya tuh cewek!!!” kesal Alvin sambil mengacak acak rambutnya.
”Hahaha.. Harusnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa donk, udah mengirimkan fans yg setia, rajin menabung dan tidak sombong!!” Rio semakin menggoda Alvin.
”Yee... emangnya pramuka!!” ujar Alvin asal.
”Ya udahlah, daripada bete gaje gini, mending maeen...”
”Maen basket!! Yuk yuk!!” Alvin langsung lupa kekesalannya ketika mendengar kata basket >> kayak mantera aja ya, ckck. Dgn paksa Alvin menarik tangan Rio menuju lapangan basket. Tapi sialnya anak anak udh pd latihan dan Pak Oni, pelatih basket pun ngomel ngomel.
”Kalian ini serius gak sih mau latihan haaah???? Ingat! Pertandingan lawan SMP Nusantara tinggal 5 hari lagi!! Gimana kita mau menang kalau kapten dan pemainnya kayak gini? Alvin! Kamu sbg kapten kasih contoh yg baik donk! Mentang mentang jd idola sekolah, kamu udh belagu kyk gitu! Lihat bapak! Dulu bapak jg pujaan di sekolah tp bapak tetap bisa disiplin waktu!”
”Haaah?? Jadi idola?? Gak salah tuh pak??” ujar Rio heran.
”Jadi idola cewek cewek penghuni kebun binatang maksudnya yo..” Anggota yg lain pun tertawa mendengar ucapan Alvin.
”Alviiiin!!!!!” geram Pak Oni. Alvin dan Rio melakukan metode ”1 2 3 kabur!”nya.
”Anak anak! Latihan cukup sampai disini!” kata Pak Oni menutup latihan basket.

Sesampainya di rumah..
”Alvin! Rio! Kenapa baju kalian ada lumpur lumpu kayak gini haaah?? Nodanya ntar gak bisa hilang donk..” kesel Mama Rio.
”Tenang tante,, Kan pake Attack Easy..” nyengir Alvin.
”Sekali kucek, noda beres!” tambah Rio. Mereka tertawa.
”Aduuuh.. gak anak gak keponakan sama aja.. Mereka emang ketularan pamannya.” mama Rio cuma geleng geleng kepala.

Pada saat hari H pertandingan..
”Siap semuanya??” tanya Pak Oni menyemangati pemainnya.
”Siaaaap paaak!!” jawab anggota tim serempak sambil mengumpulkan tangan mereka menjadi satu kesatuan.
”Ayooo SMPN 25!! Ayooo!!!” teriak Sivia, pacar Rio bersama anggota tim cherrleaders lainnya.
”Cieeee... ada yang nyemangatin tuh..” goda Alvin, Rio cuma shy shy cat >> maksudnya malu malu kucing
Pertandingan antara tim basket SMPN 25 dengan SMP Nusantara berlangsung sengit. Kedua tim sama sama ngotot masukin bola bundar itu ke ring basket. Di awal pertandingan, SMPN 25 memimpin dengan skor 25 – 20, tapi di tengah pertandingan SMP Nusantara memimpin dengan skor yang beda tipis, yaitu 35 – 33. Tapi Alvin khawatir dengan wajah Rio yang tiba tiba pucat kayak gak makan 7 hari 30 menit 50 detik aja. Padahal tadi kondisinya baik baik aja kok.
”Yo, kamu gak apa apa?” tanya Alvin pada saat istirahat. Rio kini wajahnya makin pucat kayak gak makan setahun 9 bulan 10 hari.
“A.. aku gak apa apa kok Vin..” Rio pun tersenyum meski hanya setipis kertas.
”Hmmm... Baguslah kalau begitu..”. Meski berkata begitu tapi Alvin masih menyimpan sejuta keraguan.
Mereka kembali ke lapangan untuk bertempur. Pertandingan semakin panas, Cakka, kapten tim SMP Nusantara segera merebut bola yang dipegang Rio dan mendribblenya menuju ring lawan, tapi Alvin dengan lincahnya merebut bola tsb dan mengiringnya ke ring lawan. Lalu dioper ke Rio dan... masuk! SMPN 25 mengakhiri pertandingan dengan skor 43 – 40. Alvin dkk pun berkumpul dan saling mengacak acak rambut Rio. Tapi..... Seketika Rio pingsan. Tim Cheers, tim basket, dan teman teman lainnya panik. Rio segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Di RS...
Alvin menunggu dengan cemas di ruang tunggu UGD, begitu juga mama Rio dan Sivia. Akhirnya orang yang ditunggu tunggu Alvin, mama Rio dan Sivia pun keluar. Mukanya merengut dan tersirat kekecewaan. Alvin cemas, jangan jangan.....

Alvin sudah berada di depan tempat dimana Rio tidur tenang untuk selama lamanya. Ya, di depan pusara Rio, tempat peristirahatan terakhirnya. Alvin menangis dan menyesal, kenapa waktu itu ia ngotot ngajak Rio untuk latihan dan ikut tanding basket. Ternyata sejak kecil jantung Rio lemah, tapi Rio tidak memberitahu hal tsb ke Alvin. Ia ingat dimana masa masa ia kabur dengan metode ”1..2...3...”nya, dimana ia ngejahilin guru dan teman temannya, dimana saat ia tertawa bersama. Tapi semua hanya tinggal kenangan. Alvin teringat perkataan aneh Rio sebelum pertandingan dimulai.
”Vin, tolong jagain dan ngebahagiain mamaku ya.. Janji??”
”Maksudnya??”
”Dan ngebahagiain Sivia..” lanjut Rio
”Aku gak ngerti maksud kamu yo...”
”Ntar kamu bakalan tahu sendiri.” Rio tersenyum untuk yang terakhir kali.

Alvin pun meninggalkan pemakaman itu, dan dalam perjalanan pulangnya ia melihat kedua anak laki laki sedang dimarahi seorang ibu dan kedua anak tsb berkata..
”1..2...3... KABUUUR!!!!” Sang ibu lalu mengejar mereka.
Alvin tertawa dan tersenyum.



the end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar